Sudah Rumah Terbakar, Harta Dijarah Pula


4mQ1dgPW6Uudah jatuh tertimpa tangga. Ungkapan ini mungkin tepat untuk Atun, korban kebarakan Penjaringan, Jakarta Utara. Selainnya rumahnya terbakar, hartanya pun raib.

Namun harta berharga warga RT 21/11, Jalan Kampung Rawa Bebek, Penjaringan, tersebut hilang bukan karena terbakar, melainkan dijarah preman saat kebakaran terjadi pada Minggu (27/9/2009) siang.

Atun yang selama 13 tahun bermukim di daerah permukiman Penjaringan itu terpaksa merelakan harta benda miliknya habis dijarah preman saat kejadian kebakaran terjadi.

“Habis semua dijarah gak ketolong. Padahal sudah dikunci tapi masih diobrak- abrik, didorong sama preman sini banyak. Tinggal baju saja yang tersisa,” kata Atun sambil menidurkan bayi kecilnya di tempat kejadian.

Atun mengaku enggan mengadu ke Lurah setempat dan hanya pasrah harta miliknya dijarah oleh preman setempat. Dia juga memilih untuk tidak mengungsi ke tenda atau pun Kelurahan setempat, melainkan bermalam di rumah petakannya yang habis terlahap api.

“Tidur di dalam saja. Ampar-amparan bisa lah yang penting jangan hujan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, api mulai membesar di permukiman padat penduduk Kampung Rawa Bebek sekira pukul 11.45 WIB. Sebanyak 1.158 unit rumah sudah terbakar dan 5.521 jiwa mengungsi.

okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s