Nanan: Polisi Terpaksa Menembak


1602555pTim Densus 88 Antiteror terpaksa menembak orang yang diduga sebagai Syaifudin Zuhri dan M Syahrir dalam penggerebekan sebuah kamar kos di Jalan Semanggi II RT 02/RW 03, Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Jumat (9/10) siang tadi.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Nanan Soekarna dalam konferensi pers sore tadi, polisi terpaksa menembak mereka di dalam kamar kos karena dari dalam terjadi pelemparan tiga bom.

“Kami terpaksa menembaknya di kamar kos karena membahayakan keselamatan petugas. Sebenarnya kami ingin menangkap hidup-hidup. Itu prinsip kami,” kata Nanan kepada wartawan dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jumat sore.

Setelah penggerebekan, dari kamar Zuhri dan Syahrir ditemukan tujuh bom ukuran kecil.

Terkait kabar tentang keterlibatan mahasiswa dalam kelompok tersebut, Nanan membantahnya. “Tidak ada mahasiswa,” katanya tegas. Ketika dicecar lebih lanjut, Nanan akhirnya kembali menyatakan bahwa keterangan rinci, termasuk identitas korban meninggal, akan disampaikan pada Senin depan.

Seperti diberitakan, beredar kabar bahwa penyewa kamar yang ditempati Zuhri dan Syahrir adalah seseorang yang mengaku bernama Sony. Ia tak pernah menyerahkan identitas kepada pemilik kos, tetapi hanya menyebut dirinya kuliah di UIN. Ia juga mengaku bekerja di Jalan Sudirman.

Konferensi pers yang digelar kemarin sedianya akan disampaikan oleh Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri. Ternyata sepulang dari bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Bambang Hendarso langsung ke tempat kejadian perkara.

Keterangan pun disampaikan oleh Nanan secara singkat. Wartawan yang tidak puas mencoba terus mendesak Nanan agar menyampaikan keterangan lebih terinci, tetapi Nanan bertahan bahwa keterangan akan diberikan pada Senin depan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s